Pada hari sabtu tanggal 18 November 2023 jam. 20.00 WIB warga RT. 05 RW. 07 Desa Dadap Ayam Kec. Suruh dikejutkan oleh teriakan warga dan berlarian kesana kemari untuk meminta bantuan dan membawa seember air dikarenakan yang secara tiba-tiba api sudah menjalar dengan cepat ke 8 rumah, sehingga rumah tersebut hangus terbakar

Atas kejadian kebakaran tersebut 8 keluarga kehilangan seluruh harta benda yang dimiliki dan juga berbagai dokumen penting diantaranya adalah dokumen kependudukan. Dokumen kependudukan sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan berbagai layanan dan bantuan kepada 8 keluarga tersebut.

 
Pemberian Dokumen Adminduk Oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Semarang

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Semarang Bp. Tajudinoor, SH, MM sangat proaktif untuk supaya warga tersebut bisa segera terbantu dengan memiliki dokumen kependudukannya lagi. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung langsung bergerak cepat dengan pendataan dan menerbitkan dokumen kependudukan yang hilang/hangus tersebut untuk diserahkan kepada pihak keluarga melalui Camat Suruh Bp. Bp. Aris Muji Widodo SH, MM, MH yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 November 2023. Dokumen yang diserahkan yaitu KK, KTP, Akta Kelahiran dan KIA.

Semoga 8 keluarga tersebut yaitu keluarga Catur Wahyono, Didik Suparnyo, Nuri, Sutarto, Wiyono, Widodo, Sutarno dan Pujiyanto diberi ketabahan dan kekuatan atas musibah kebakaran yang terjadi dan apabila yang ingin memberikan bantuan bisa datang langsung ke Kantor Desa Dadap Ayam Kec. Suruh. (Chalimah)